Perbedaan dan Persamaan BRM dan SLM

   Kinerja BRM (Business Relationship Management) atau Manajemen Hubungan Bisnis adalah suatu kegiatan layanan dengan kebutuhan pelanggan dengan pembangunan, memperkuat dan mempertahankan hubungan untuk isu-isu strategis dan tingkat yang lebih praktis. BRM ini memiliki tujuan untuk dapat membangun dan mempertahankan hubungan yang efektif, produktif antara pelanggan dan penyedia layanan., dapat diukur kaitannya dengan kegiatan-kegiatan utama dan indikasi dari kinerja utama yang mencerminkan hal-hal berikut ini :
  • Mendokumentasikan sasaran dan hasil bisnis yang diinginkan oleh pelanggan yang disesuaikan atau disetujui juga oleh pelanggan dan disesuaikan juga dengan kecocokan bersama agar dapat menjadi tambahan untuk portofolio servis atau pelayanan dari perusahaan.
  • Melengkapi dan menandatangani persyaratan ketika ada servis atau pelayanan yang terbaru dari perusahaan dan agar dapat digunakan oleh pelanggan ketika mereka mendapatkan kasus yang berhubungan dengan bisnis mereka.
  • Mendokumentasikan laporan yang mengidentifikasikan atau menunjukan perubahan yang mungkin berdampak pada pelayanan yang diberikan untuk pelanggan dan mengidentifikasikan layanan atau servis yang tersedia sebagai respon untuk kebutuhan pelanggan.
  • Peluang untuk memanfaatkan perkembangan teknologi yang terbaru dan inovasi-inovasi lainnya yang dapat diidentifikasikan, kerja sama dengan pelanggan yang dapat dinilai, didokumentasikan serta dicatat dalam portofolio servis atau layanan.
  • Mendokumentasikan keterangan yang memberikan layanan secara efektif dan efisien demi memenuhi kebutuhan pelanggan.
  • Menilai secara rutin kepuasan dari pelanggan yang menunjukkan tingkat kepuasan yang tinggi, misalnya, melalui bisnis dengan pelanggan yang telah berulang kali dan melalui rekomendasi positif dari pelanggan-pelanggan lain yang potensial.
  • Mendokumentasikan laporan bahwa peningkatan pelayanan yang terus-menerus dapat dicapai dalam menanggapi permintaan pelanggan, serta mendokumentasikan laporan melalui analisis laporan layanan, keluhan, komentar dan umpan balik lainnya.
   Layanan Manajemen tingkat (SLM) untuk memastikan bahwa layanan sepenuhnya menyelaraskan dengan kebutuhan bisnis dan memenuhi persyaratan pelanggan fungsi, ketersediaan dan kinerja. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa tingkat layanan negogiasi dan setuju dengan pelanggan dan semua layanan disampaikan ke tingkat layanan yang telah disetujui yang didefinisikan di dalam indikator kinerja yang telah disepakati. SLM pelayan dari hubungan antara penyedia layanan teknologi informasi dan pelanggan dan bertanggung jawab kepada pengguna untuk layanan disampaikan. Kegiatan pokok dari SLM adalah:
  • mengembangkan dan bernegosiasi SLA dengan pelanggan;
  • menjamin SLA didukung oleh internal (OLAs) dan eksternal (UCs) perjanjian yang mendukung pencapaian tingkat layanan yang telah disetujui;
  • bertindak sebagai jembatan antara penyedia layanan teknologi informasi dan bisnis;
  • untuk mengelola dan memelihara hubungan positif, konstruktif dengan pelanggan. Sebagai antarmuka utama antara teknologi informasi dan bisnis, itu harus tetap up to date dengan semua perkembangan yang relevan.
Sumber :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review - Aplikasi Muslim Pro

PERBANDIGAN FRAMEWORK CMMI & TOGAF

Penerapan Grafik Komputer dan Pengolahan Citra